Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Blogspot


1. Blogger lebih stabil dari yang lain-lain nya mungkin karena telah dibeli (menjadi bagian dari) Google.
2. Builtin editor yang digunakan untuk menulis artikel sederhana, dan ada fitur toggle untuk preview dan edit HTML.
3. Domain, kita sudah disiapkan sub domain yang jika mau mengganti maupun menyetting cukup mudah, jika ingin mengganti nama domain kita tinggal mengganti setting publikasi pada akun bloger kita. Jika nama subdomain blogger yang kita pesan sudah ada maka kita tinggal menyetujui,dan proses juga cepat. Ini berbeda dengan wordpress atau cms lain nya yang mengharuskan pengguna mencari domain untuk nya sendiri.
4. Hosting, Hosting blogger juga bagus dan tidak bisa di anggap remeh, banyak master - master SEO yang menggunakan hosting dari blogger.Meskipun fasilitas hosting ini gratis tapi dilihat dari segi biaya dan kemampuan hosting di blogger mampu menjadikan blog tampil bagus. Apalagi kita bisa mengganti script kita sendiri tanpa harus membayar sepeserpun untuk penghostingan script. Dalam mengganti template blog pun bisa dilakukan tanpa harus hosting yang berbayar.
5. Loading cepat, bagi pengguna blogspot tentunya sudah banyak pengalaman tentang hal ini, menurut pengalaman saya dan juga baca - baca di forum, loading di blogger lebih cepat daripada CMS manapun.
6.
Terintegrasi dengan Google Account. Jika anda memiliki account di gmail atau Google reader, otomatis anda sudah memiliki account blogger.com
7. Navigasi admin sederhana, dan mudah dimengerti : posting, Pengaturan, Tata Letak
8. Term of Servicenya mengizinkan pengguna untuk menggunakan blognya sebagai sarana make money. Anda diizinkan menampilkan iklan di blogger.com
9. Bisa menggunakan alamat domain anda sendiri (custom domain blogger).

Tetapi pastinya kalau ada kelebihan pasti juga ada kekurangannya, kekurangan nya antara lain :
1. Bagi mereka yang baru bergelut di dunia web (belum terlalu memahami bahasa HTML) akan merasa sedikit kesulitan di awal - awal pembuatan blog nya.
2.
Tampilan dashboard terlalu sederhana.
3. Pilihan template bawaan terlalu sedikit, sehingga banyak blog dengan tampilan sejenis. Meskipun begitu, anda bisa mencari beragam template yang tersebar di internet dan menggunakannya.
4. Tidak ada tracker statistik bawaan. Jadi anda perlu menambah tracker statistic seperti Google Analytics terlebih dahulu.
5. Jatah menyimpan gambarnya 'hanya' 300 MB.
6. Tidak bisa membuat “halaman page” seperti yang dapat dilakukan wordpress.

0 comments:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Praya, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
AKU tu orangnya gemana ya???? ga bisa ngenilai diri sendiri nieh, aku bilang ini, eh temen bilang itu, tapi aku tu ngerasa kalo aku oarangnya suka fun, bertengkar ga banget deh malleeeezzzzzz, suka dengerin music rnb and clubbing ria di kamar, suka banget nonton tv apalagi acra luar negeri ga ngebosenin.... aku tu ngarepin kalian pada nge follow aku .aku ku pengen banget punya temen yang banyak sekian about me,,, makanya jadi temen aku aja biar aku bisa cerita lebih panjang lebar lagi sapa ku ini..

Plurk On Me.,,.