Nekat Jual OS X Tiruan, Apple Berang


Apple kembali bermasalah dengan masalah hak cipta logonya yang sering dipakai oleh perusahaan lain. Kali ini perusahaan tersebut meminta pengadilan California menahan penjualan produk Psystar, karena dianggap telah menjual sistem operasi yang mirip ciptaan milik Apple.

"Jika tidak melalui pengadilan, pihak Psystar belum berhenti melakukan perbuatan tidak sah. Itu merusak bisnis serta merek Apple," ujar juru bicara pihak Apple.

Sebetulnya, Apple dan Psystar telah berseteru sejak Juli 2008 melalui pengadilan. Apple menuduh Psystar melanggar 8 hak ciptanyanya, yang salah satunya Psystar menjual software yang mirip dengan sistem operasi Apple, OS X. Apple pun meminta sejumlah denda dalam klausal gugatannya.

Namun perusahaan yang berbasis di California ini, seperti yang dilansir Mac Magazine, Sabtu (28/11/2009) denda tersebut tidak akan mampu menutup kerugian yang diderita Apple akibat ulah Psystar tersebut. Apple berharap pengadilan melarang Psystar menjual produk yang mirip dengan produk Apple. Agar mencegah vendor lain terinspirasi berbuat hal yang sama.

0 comments:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Praya, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
AKU tu orangnya gemana ya???? ga bisa ngenilai diri sendiri nieh, aku bilang ini, eh temen bilang itu, tapi aku tu ngerasa kalo aku oarangnya suka fun, bertengkar ga banget deh malleeeezzzzzz, suka dengerin music rnb and clubbing ria di kamar, suka banget nonton tv apalagi acra luar negeri ga ngebosenin.... aku tu ngarepin kalian pada nge follow aku .aku ku pengen banget punya temen yang banyak sekian about me,,, makanya jadi temen aku aja biar aku bisa cerita lebih panjang lebar lagi sapa ku ini..

Plurk On Me.,,.